Kamis, 14 Juli 2011

Strategi Iklan

ariel.jpg

STRATEGI

Strategi iklan ini menurut saya cukup bagus di samping menjual produk juga memberikan hadiah yang sangat di inginkan si produsen untuk menjual produk tersebut adalah tidak menjual produk itu sendiri secara langsung, namun meraka menjual atau menawarkan hadiah dibalik produk tersebut. Tentunya hadiah yang mereka tawarkan haruslah bersifat menggiurkan bagi para masyrakat yang melihatnya. iklan sampo sunsilk yang memberi "hadiah" berupa kunjungan vokalis Peterpan, Ariel, ke rumah orang yang beruntung. Dengan cara tersebut memiliki hadiah yang sangat menggiurkan bagi kebanyakan orang yang membutuhkannya atau yang ingin bertemu dengan sang idolanya. Artinya,di balik penjualan produk tersebut, dengan menjual hadiah yang mereka tawarkan,itu sudah merupakan langkah yang mudah agar produknya laku

Dan inilah salah satu perkembangan iklan dimana fungsi utamanya tidak lagi ditonjolkan, melainkan mereka menjual hal yang lain yang di cari oleh target dan dibuat sebagai umpan untuk membeli produk mereka. Dan sasarannya adalah bagi kaum wanita khususnya yang banyak mengidolakan artis tersebut disamping mengidolakan artis kita ketahui bahwa yang banyak menggunakan shampo juga kaum wanita dengan demikian diharapkan produknya bisa terjual.

Dari segi harga iklan produk shampoo ini tidak menonjol yang di tonjolkan dari segi hadiahnya dengan target dari anak-anak sampai remaja bahkan ibu rumah tangga dengan demikian di harapkan para penggemar artis tersebut berlomba-lomba untuk membeli produk tersebut dengan demikian penjualan bisa meningkat

0 komentar:

Posting Komentar