Jumat, 07 Oktober 2011

Andai Aku Menjadi Manajer

ANDAI AKU MENJADI MANAJER

Andai aku mejadi manajer

Hmm... pertaama Aku akan mengucapkan rasa syukurku kepada allah swt. Dan tak lupa aku akan mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua orang tuaku yang telah membesarkan aku, kepada guru-guruku yang telah mendidikku di dalam belajar. Dan cerahlah masa depanku , karena banyak orang yang menginginkan di posisi tersebut, tetapi mungkin sulit untuk mencapai ke posisi tersebut karena menjadi manajer itu tidaklah gampang seperti membalikan telapak tangan, menjadi manager memerlukan propfesinal dan kinerja kita, Untuk mendapatkan karir sebagai seorang manejer memang tidak mudah karena Anda harus melalui jenjang karir yang ada di perusahaan tersebut selain itu Anda harus menunjukkan prestasi kerja yang bagus. Tetapi karir sebagai manejer bisa diperoleh ketika seorang pegawai telah menunjukkan talentanya dalam bidang pekerjaan yang digelutinya. Dia mempunyai prestasi yang bagus dalam kerjanya. Tapi hanya mempunyai prestasi yang bagus tidaklah cukup dia harus menunjukkan bahwa dirinya mempunyai jiwa Leadership (Kepemimpinan) artinya dia siap dan mampu mengatur dan membimbing anak buah. tapi apa yang tak mungkin didunia ini seandainya kita berusaha dan terus berusaha insya allah apa yang di harapkan kita pasti tercapai

Seorang manejer juga harus bisa mendesain strategi marketing perusahaan yang up to date. Hal ini sangat penting dan merupakan sebuah kebutuhan yang mendesak. Ingat selera konsumen dari waktu ke waktu akan selalu berubah dan tidak ada yang pernah bisa memprediksinya. Hal yang harus dilakukan adalah mengadakan survei pasar secara rutin dan me-review strategi marketing perusahaan secara berkala. Karena hanya dengan langkah tersebut kita bisa merancang strategi marketing yang tepat untuk terus eksis di bidang bisnis yang kita geluti.

Seorang manajer juga harus mempunyai tim yang hebat. Karena dengan tim yang hebat itu seorang manejer akan mendapatkan kesuksesan. Anda mungkin punya pandangan bahwa tim yang hebat itu adalah tim yang solid dan hal itu benar, bagaimana mungkin kita sebagai manajer bisa sukses tanpa tim yang solid dan itu adalah hal yang sangat mustahil. Tim yang hebat dan tim yang solid mampu mengimplementasikan ide-ide bisnis dari atasannya di lapangan sehingga komunikasi yang dibangun dapat berjalan dengan lancar. Tetapi tim yang hebat dan tim yang solid juga harus memberikan saran-saran kepada manejer mengenai strategi apa yang paling baik diterapkan.

Andai aku menjadi manajer

Aku kan mempersiapkan visi dan misi karena aku berada di poisisi paling depan, aku harus memiliki pandangan yang terbaik mengenai sasaran yang akan di capai. Akulah yang menentukan kemana tim kerja akan diarahkan dalam mencapai tujuan perusahaan. Dengan misi dan tujuan perusahaan aku harus bisa memilah-milah dan mengatur pembagian kerja di dalam tim.

Andai aku menjadi menajer

Aku juga harus memahami masalah keuangan di dalam perusahaan dengan baik tentang pengeluaran dan pemasukan di dalam perusahaan sehingga aku bisa merencanakan apa yang aku harus perbuat di dalam perusahaan jika terjadi pemasukan dan pengeluaran tidak baik.

Andai aku menjadi manajer

Aku akan mendengarkan dari bawahan tapi aku juga harus punya ke egoisan sedikit agar terlihat sebagai pemimpin yang mengambil keputusan aku akan memberi banyak contoh kerja kepada bawahan yang di pertanggung jawabkan tetapi aku harus punya emosi sedikit, agar terlihat sebagai pengoreksi segala kesalahan.

Andai aku menjadi manajer

Aku harus menguasai dan mengikuti perkembangan teknologi yang setiap tahun berubah, yang kita ketahui bahwa kemajuan teknologi ini semakin hari semakin berubah makanya kita harus menguasai dan mengikutinya agar tidak ketinggalan zaman.

Andai aku menjadi manajer

Aku juga harus memonitor sampai dimana bawahan mengerjakan tugas yang dibebani pada mereka, aku juga harus memeriksa apakah mereka menghadapi kendala atau tidak. Dengan demikian aku telah mengantisipasi dari awal kendala- kendala yang di hadapi dengan demikian pekerjaan akan dapat di selesaikan tepat waktu.

Andai aku menjadi manajer

Aku juga harus bisa memperioritaskan dan mengatur waktu, perhatikan siapa yang perlu di dorong dan siapa yang sedang stress karena di kejar deadline, setiap orang merasa pekerjaannyalah yang terpenting dan terberat. Seorang manajer yang baik dapat melatih kedisiplinan dalam pengolahan waktu, baik diri sendiri ataupun untuk bawahannya.

Nah untuk itu kita semua harus berusaha untuk menjadi apa yang ada dalam pikiran kita dengan cara berusaha belajar dan terus belajar jangan takut gagal tapi kita harus selalu berani mencoaba karena itu kunci sukses kita kawan semua... ayo kita berusaha untuk menjadi manajer

Sumber : dari beberapa sumber yang saya baca dan curahan hati

0 komentar:

Posting Komentar